19 December 2010

Berkapal Pesiar - Oasis of the Seas Hari 1

Beberapa posting ke depan adalah mengenai jurnal sehari-hari selama saya berkesempatan untuk travel dengan kapal pesiar, Oasis of the Seas.


Salah satu kapal pesiar terbaru dari perusahaan Royal Caribbean di Amerika Serikat adalah Oasis of the Seas. Kapal pesiar ini adalah yang terbesar di dunia dengan kapasitas 2.700 kamar (kapasitas setiap kamar adalah 2 orang dewasa). Jumlah penumpang kali ini adalah sekitar 5.400 orang. Kapasitas penuh kapal kurang lebih 6.000 orang. Jumlah anggota krew kurang lebih 2.100 dari lebih 70 negara.

Rute perjalanan adalah dari Fort Lauderbale di Miami, FL. Saya terbang dari San Francisco airport pada H-1 dan tiba di Miami pada hari H pagi. Tujuan berikutnya adalah Labadee, Haiti. Dua pemberhentian lainnya adalah Cozumel dan Costa Maya di Mexico. Setelah itu kapal kembali ke Fort Lauderbale, Miami.

Hari pertama, kegiatan lebih banyak seputar pengenalan kapal dan fasilitasnya. Makanan sepuasnya setiap saat dan sebagian besar sudah termasuk dari biaya perjalanan, kecuali beberapa minuman beralkohol dan makanan special.

Selain makan malam yang type-nya casual, hari pertama ditutup dengan show musikal berjudul 'Hairspray' yang mengambil setting tahun 1960-an. Saat itu ada pergerakan untuk mengakhiri diskriminasi perbedaan warna kulit.

Beberapa hasil jepretan hari pertama di bawah ini.

Check-in area dan tempat ambil foto pertama

Kapal Oasis of the Seas bagian belakang (Aft)

Pemandangan dari ruang makan

Carousel ukuran penuh di atas kapal

Kapal pesiar komersial paling besar

Oasis of the Seas dari luar

No comments:

Post a Comment